Anak Matematika Itu Cupu, Kata Siapa Woy?

Edumatik.Net – Sedih rasanya ketika baca artikel bahwa anak matematika itu identik dengan buku-buku, angka, rumus, kaca mata tebal, kutu buku, bahkan ada yang bilang cupu. Memang sih artikel tersebut hanya sebatas hiburan katanya, tapi sebagai orang matematika kok Saya sedikit sedih ya, aaahhhh sudahlah mungkin itu karena Saya saja yang terlalu sensitif. Hehehe

Kalau ada yang bilang seperti itu, abaikan saja yaaa…

Nah disini Saya akan berikan sebuah cerita nyata bahwa anak matematika itu bukan hanya identik dengan hal-hal diatas, akan tetapi anak matematika itu JAGO dalam berbisnis.

>>Bisnis Itu Masalah DATA<<

Seorang pembisnis harus bisa menganalisis dan menerjemahkan angka-angka, data-data, dan variabel-variabel yang menentukan sukses tidaknya dalam berbisnis, Setelah itu baru menentukan sebuah kesimpulan dan pengambilan keputusan.

Download GRATIS Ebook 5 Metode Rahasia Menghafal Cepat >>DISINI<<

Contoh, ketika akan memulai bisnis hal pertama yang harus dilakukan adalah riset produk. Nah ketika melakukan riset, tentu tujuannya untuk mengumpulkan data-data. Kita harus mengetahui apa yang sedang dibutuhkan pasar? apa masalah yang sedang dihadapi oleh pasar? Produk apa yang kita tawarkan untuk memecahkan masalah tersebut? darimana mendapatkan produk tersebut? Kemana saja pemasarannya? Bagaimana cara pemasarannya? Atau, produk apa yang sedang ngetren dan laris? Berapa persen peluang keberhasilannya? Berapa banyak kompetitor dalam produk tersebut? Bagaimana cara melalui perang harga? dan masih banyak lagi.

Yang jelas kalau bicara bisnis pasti berhubungan dengan analisis data. Siapa orang yang terbiasa dengan analisis data-data dan angka-angka?

Jangan tanya lagi deh, pasti orang matematika lah yang terbiasa. Jangankan analisis data, pernyataan “1 lebih besar dari nol” saja harus dubuktikan dulu. Kalau orang awam mungkin malah bilang ngapain dibuktikan toh udah jelas 1 itu memang lebih besar dari nol. Tapi berbeda dengan orang matematika, setiap pernyataan itu harus ada buktinya termasuk pernyataan “1 lebih besar dari nol”, tujuannya untuk melatih daya analisis dan berpikir. Sudah jelas bukan bahwa anak matematika itu memang bidangnya dalam hal-hal analisis data.

Selain itu, faktanya dikampus saya banyak mahasiswa matematika yang memulai bisnis dan alhamdulilah bisnisnya sukses (menurut saya). Meskipun belum mencapai omset puluhan juta akan tetapi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan primer dan biaya kuliahnya. Keren bukan?

Saya juga tidak mau kalah, meskipun Saya orang matematika tapi saya punya kebiasaan lain. Selain fokus matematika dan ngisi konten di blog ini, Saya juga sedang fokus untuk berbisnis.

Bisnis yang saya geluti termasuk bisnis yang unik dan dibutuhkan oleh pasar. Sehingga peluang keberhasilannyapun sangat besar, bisnis dalam bidang ini akan mati jika semua orang sudah tidak menggunakan smartphone lagi. Di zaman sekarang ini, manusia sepertinya tidak bisa hidup tanpa smartphone. Mungkin kamu juga pernah merasakannya ketika smartphone kamu ketinggalan, kamu seperti kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup kamu. Iya kaaannn? Hehehe

Pasti kamu mengira saya bisnis pulsa, tapi itu BUKAN bisnis Saya. Lalu apa dong?

Bisnis yang Saya kerjakan adalah Custom Case. Custom case adalah asesoris seperti kesing hp, fungsinya sebagai pelindung dan hiasan. Yang membuat unik adalah kita bisa membuat desain sendiri dan di print di case tersebut, bisa menggunakan poto sendiri, keluarga, anime kesayangan, orang spesial dll. Sehingga pemasarannya bisa menjangkau semua kalangan mulai dari ABG, remaja, dan dewasa. Dan yang lebih keren lagi adalah tersedia untuk semua jenis smartphone, selain itu saingannya juga tidak banyak. Pokonya peluang usaha ini sangat menjajikan menurut saya.

Jika kamu masih bingung Saya akan kasih penampakannya, nah berikut contoh custom case untuk bahan hardcase 3D.

Sebenarnya Saya juga punya bisnis lainnya, tapi sekarang sedang fokus ke custom case. Saat menulis artikel ini bisnis custom case saya kurang lebih baru berumur 3 minggu, meskipun begitu perjualannya sangat memuaskan, terimakasih ya rob.

Jujur baru posting beberapa di medsos, eeehhh udah banyak yang kepo. Dan ujung-ujung transaksi deh, alhamdulilah itu semua atas izin alloh.
O yah, jika kamu berminat bisnis custom case atau mau pesan silahkan hubungi saya di WA: 0853-5247-1631, atau IG: @kastemkes nanti Saya kasih harga reseller deh.

Itulah bukti nyata bahwa anak matematika itu bukan hanya identik dengan maaf “cupu”, anak matematika juga JAGO dalam berbisnis. Anak matematika itu paling bisa diandalkan dalam hal analisis data, yang jelas anak matematika itu paling the best lah pokonya. Setuju ya?

Jika kamu setuju dengan pendapat dan pemaparan saya, pliiiiisssss SHARE artikel ini yaaa…
Jangan lupa juga untuk like facebook edumatik >>Disini<<

Salam Semangat . . . ! ! !

Ingin update artikel-artikel terbaru dari smartphone Kamu? langsung saja invite PIN BBM saya D7884990. Jika Kamu invite, maka Kamu akan mendapatkan satu ebook GRATIS berisi soal-soal berpikir kritis dan kreatif matematik yang akan membuat Kamu makin pintar.

Klik Gambar untuk Lihat Profil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 8 = 17

error: Jangan di Copy yaaa!!! :)