Edumatik.Net

Sahabat, pernahkah Anda dihadapkan kepada situasi dimana kegiatan atau pekerjaan Anda saat itu sangatlah banyak? Saking banyaknya Anda sampai bingung mau mengerjakan yang mana dulu, karena Anda menganggap semuanya sangat penting. Mungkin ada diantara Anda yang mengerjakannya berdasarkan keinginan saja, […]

Edumatik.Net – Pada artikel ini akan diberikan beberapa soal cerita SPLTV (sistem persamaan linear tiga variabel) lengkap dengan pembahasannya. Apa itu soal cerita SPLTV?Sesuai namanya, soal cerita SPLTV adalah suatu soal berbentuk cerita dengan menggunakan materi SPLTV, biasanya cerita tersebut […]

Edumatik.Net – Pada artikel ini aku akan bahas SPLTV atau Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel super lengkap mulai dari pengertian, contoh soal, sampai dengan jawabannya. Apa itu sistem persamaan linear tiga variabel?Sistem persamaan linear tiga variabel adalah suatu sistem persamaan […]

Edumatik.Net – Jika kamu ngerasa anak matematika banget, udah ngelakuin kebiasaan anak matematika dengan konsisten belum? Atau jangan-jangan kamu gak tau kebiasan positif anak matematika itu apa. Aku kasih tau ya, anak matematika itu bukan hanya jago matematika aja. Tapi […]

Edumatik.Net – Hallo selamat datang..!! Ini adalah daftar isi materi integral fungsi aljabar. Pembahasan lengkapnya untuk materi yang lebih spesifik sudah aku siapin linknya dibawah. Tinggal pilih aja materi integral fungsi aljabar yang kamu butuhkan. Tapi aku saranin kamu belajar […]

Edumatik.Net – Materi turunan fungsi trigonometri pada tulisan ini merupakan daftar isi untuk mempelajari materi turunan fungsi trigonometri yang lebih spesifik. Kamu tinggal klik aja sesuai urutan materi yang udah aku siapin, ada rumus turunan fungsi trigonometri sampai dengan contoh […]

Edumatik.Net – Pernah gak sih kamu ngalamin kek gini? Udah percaya diri bisa ngerjain soal eh ternyata hasilnya malah nol hanya gara-gara kamu gak baca petunjuk pengerjaan. Nyesek banget kan rasanya? Temen aku ada yang kaya gitu lho, nah maka […]

Edumatik.Net – Kali ini aku akan share sedikit pengalaman mengenai kesalahan fatal saat belajar matematika yang gak boleh kamu lakukan. Saat itu aku masih duduk di bangku sekolah menegah, aku ngerasa kok sulit banget ya memahami matematika. Setelah lulus, aku […]