Menu

6 Alasan Mengapa Mahasiswi Jurusan Matematika Adalah Calon Pendamping yang Baik

Gambar: anonim (pemilik silahkan hubungi admin)

Edumatik.Net – Selamat bertemu kembali di artikel Edumatik semoga Kamu dalam keadaan terbaik hari ini. Aamiin…!!!
Bagi Kamu yang mengalami kebingungan untuk mencari pendamping hidup, mungkin mahasiswi jurusan matematika patut kamu pertimbangkan. Pasalnya mereka mempunyai keistimewahan tersendiri. Apa sajakah itu? Berikut Kita tinjau bersama-sama:

1. Dia Bisa Menjadi Bendahara yang Baik dalam Menyusun Keuangan
Tidak diragukan lagi bahwa mahasiswi jurusan matematika mempunyai kecakapan yang baik dalam berhitung dibandingkan dengan mahasiswi jurusan lainnya.

Saat kuliah mereka dibekali ilmu statistika yang dimana mereka dilatih tentang bagaimana cara merencanakan, mengumpulkan, menyususn, menganalisis, menginterpretasikan dan mempresentasikan data. Dengan ilmu tersebut mereka akan bisa menyusun rencana keuangan rumah tangga dengan baik.

2. Mempunyai Logika dan Analisa yang Mantap

Wanita biasanya mengandalkan perasaan ketika mengambil sebuah keputusan sedangkan laki-laki biasanya lebih mengedepankan logika. Tapi berbeda dengan mahasiswi jurusan matematika, selain dengan perasaan mereka juga dapat menggukan logikanya dengan baik. Hal tersebut terjadi karena dibangku kuliah mereka telah belajar mata kuliah Logika Matematika yang dimana ilmu tersebut dapat melatih pola pikirnya.

Selain itu, mereka terlatih dengan soal-soal yang mereka kerjakan disetiap harinya yang menuntut mereka untuk terus berpikir dengan logika serta analisa yang akurat untuk memecahkan soal tersebut.

3. Dia Dapat Mengajarkan Matematika Kepada Anak-Anakmu Kelak
Menurut Prof. Ruseffendi kepandaian seorang anak dapat diketahui dari kedua orang tuanya, jika orang tuanya cerdas anaknyapun cenderung cerdas begitupun sebaliknya, dan seorang ibu lebih dari 50 % menyumbangkan gen untuk inteligensi anaknya. Artinya jika ibunya cerdas maka anaknya cenderung cerdas pula.

Mahasiswi jurusan matematika biasanya inteligensinya sangat mantap, jadi sangat bagus untuk dijadikan pendamping. Selain itu kamu tidak perlu repot-repot mencari guru les matematika, karena dia pasti akan menjadi guru pendidik dan les matematika yang terbaik untuk anakmu.

Baca juga: Jangan Ngaku Anak Matematika Jika Tidak Melakukan Kebiasaan Ini

4. Mempunyai Peluang Besar dalam Pekerjaan
Ilmu hitung dewasa ini banyak dibutuhkan di berbagai bidang misalnya marketing, guru, dosen, asisten perusahaan dan sebagainya. Tak diragukan lagi bahwa ilmu yang paling mendasar dalam berhitung yaitu ilmu matematika. Sangat jelas sekali bahwa jurusan matematika mempunyai peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan.

5. Rekan Kerja Terbaik untuk Bisnismu
Jika kamu mempunyai sebuah bisnis dan membutuhkan partner kerja, kamu tidak perlu bingung. Sidia bisa menjadi partner terbaik untuk bisnismu. Pasalnya dia sudah tidak asing dengan perhitungan yang namanya laba, rugi, netto, brotu, tara. Dialah ahlinya dibidang itu.

6. Banyak Mertua Suka Punya Menantu Jurusan Matematika
Banyak orang yang pobia terhadap matematika, termasuk mungkin calon mertuamu. Jika dia bertanya “jurusan apa kuliahnya?” kemudian dijawab “jurusan matematika”. Kurang lebih jawaban dia mungkin seperti ini “waaahh hebat sekali, padahal matematika pelajaran yang sulit”. Kurang bangga gimana coba dia dengan menantu jurusan matematika.

Gimana, apakah kalian tertarik dengan pendamping dari jurusan matematika? Kalian yang menentukannya.
Oke guys, hanya itu untuk hari ini. Sampai ketemu di artikel berikutnya

 

sumber: idntimes.com dan telah diedit

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 75 = 84

error: Jangan di Copy yaaa!!! :)