Kenapa Sih Harus Belajar Matematika?

Posted on
Belum ada peringkat.

Edumatik.Net – Kenapa harus belajar matematika? apa manfaatnya dalam kehidupan? toh yang digunakan dalam kehidupanpun hanya seputar kali, bagi, tambah, dan kurang. Jika berpikiran seperti itu, Kamu salah besar. Kok bisa? begini penjelasannya:

Saya akan bagi pertanyaan diatas menjadi dua kategori. Pertama, pertanyaan seperti itu muncul dari siswa yang emang bener-bener mau tau untuk apa belajar matematika. Kedua, pertanyaan itu muncul dari siswa yang memang tidak suka dengan matematika sehingga muncul kekesalan dalam dirinya dan melontarkan pertanyaan seperti diawal paragraf artikel ini. Semoga kamu tidak termasuk yang kedua yaa hehehe.

Saya ingin bertanya kepada Kamu, kenapa hanya matematika yang Kamu tanyakan?

Pernahkah Kamu bertanya, untuk apa sih belajar olah raga?
Kamu belajar banyak sekali materi olah raga mulai dari voli, basket, futsal, lempar lembing, tolak peluru, dan seabrek materi oah raga lainnya tapi gak semua dipakai dalam kehidupan sehari-hari kan?

Misalkan Kamu mau main ke mall, datangnya sambil ngegocek bola atau datangnya sambil dribel bola basket atau mungkin sambil bawa-bawa tombak untuk lempar lembing, gak gitu juga kan? bener gak?

Lah terus untuk apa dong belajar olah raga?
Pasti kebanyakan orang atau mungkin Kamu juga akan menjawab hal yang sama yaitu agar sehat, agar otot-otot Kita gak kaku, agar tubuh Kita kuat, dan lain sebagainya.

Kalau jawaban Kamu seperti itu, matematika juga sama. Bedanya, kalau olah raga untuk kesehatan otot kalau matematika untuk kesehatan otak.

Sama seperti olah raga, semua materi matematika gak bisa diterapkan keberbagai hal juga, hanya materi tertentu saja yang dapat langsung diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Intinya matematika itu sangatlah penting untuk kesehatan otak Kamu, agar kemampuan berpikir Kamu lebih kreatif lagi, lebih cerdik lagi, lebih kritis lagi, lebih logis lagi, sehingga Kamu gak mudah kemakan sama berita-berita HOAX.

Tau sendirilah di zaman sekarang ini berita HOAX sangat banyak sekali, dan banyak orang yang akhirnya tertipu dengan berita-berita itu. Nah orang-orang yang gampang termakan hoax, orang-orang yang mudah menyebarkan artikel yang isinya hoax, bisa dipastikan orang itu kemampuan berpikir kritis dan logisnya kurang.

Oleh sebab itu kemampuan berpikir sangatlah penting, dan salah satu pelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi adalah mata pelajaran matematika. Sudah banyak kok penelitian-penelitiannya, Saya gak asal bicara yaa . . .

So, mulai hari ini Kamu sudah tau kan kenapa sih Kita harus belajar matematika?

Oke, itulah pembahasan Kita hari ini. Semoga artikel ini memberikan pengetahuan baru untuk Kamu. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa untukshare kesemua media sosial Kamu, see you. bye . . .

Beri nilai tulisan ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 27 = 31