rumus masuk surga
sumber: freepik.com

Rumus Masuk Surga Menurut Matematika

Posted on 129 views

Edumatik.Net – Siapa sih yang mau masuk neraka? Pastinya gak mau kan, aku yakin semuanya pasti ingin masuk surga. Yaa meskipun ibadah kita masih jauh dari kata sempurna, tapi tetap dalam benak kita mendambakan masuk surga.

Oh ya sebelum aku kasih rumus masuk surga menurut matematika, aku akan ingatkan dulu nih tugas utama kita tuh apa sih? Biar kamu mudah memahaminya. Nah tugas utama kita tuh adalah untuk beribadah, seperti yang difirmankan oleh Alloh SWT.

“Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku” QS. Adz-Dzaariyat: 56

Ibadah itu apa sih?
Sederhananya, ibadah tuh segala aktivitas yang sesuai dengan aturan Alloh.

Nah aktivitas tuh punya dua potensi, ada aktivitas yang bernilai ibadah ada juga aktivitas yang bernilai maksiat.

Tentunya segala aktivitas kita di dunia nantinya akan dipertanggungjawabkan di akhirat. Di akhirat itu cuman ada dua tempat yaitu surga dan neraka.

Pastinya kita ingin masuk surga dibandingkan dengan neraka, dan ternyata rumus masuk surga itu sangat sederhana. Inilah dia rumus masuk surga menurut pandangan matematika.

$$\text{Pahala} – \text{Dosa} = \begin{cases} \text{Surga} &: \text{jika} (+) \\ \text{Neraka} &: \text{jika} (-) \end{cases}$$

Jadi kalau ingin masuk surga banyakin pahala kurangin dosa. Pahala bisa didapatkan dari ibadah sedangkan dosa bisa diterima dari maksiat.

Ibadah tuh utamakan yang wajib dulu sambil tambahkan dengan yang sunah. Nah amalan sunah itu banyak banget kan, kalau belum mampu melaksanakan banyak saran aku kerjakan yang pelaksanaannya ringan tapi pahalanya besar.

Apa saja contohnya?

Pertama, solat isya dan subuh berjama’ah di masjid. Disamping mendapatkan pahala wajib, kamu juga akan mendapatkan pahala sunah yang sangat besar.

Pahala solat isa berjama’ah sama dengan solat setengah malam tanpa berhenti, sedangkan pahala solat subuh berjama’ah sama dengan solat semalaman tanpa berhenti. Hadistnya ada kok, nih hadistnya.

“Barangsiapa melaksanakan Shalat Isya secara berjamaah, maka dia seperti telah melaksanakan shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa melaksanakan shalat Subuh secara berjamaah, maka dia seperti telah shalat seluruh malam.” (HR. Imam Muslim dari Usman bin Affan)

Kamu bisa bayangkan betapa banyak pahalanya, pahala solat tahajud aja yang hanya menghabiskan kurang lebih sejam udah besar apalagi pahala solat semalaman.

Yuk mulai dari sekarang, rajin-rajinlah solat isya dan subuh berjama’ah. Ingat, untuk para laki-laki solatnya bukan di rumah ya tapi di masjid.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Harus Belajar Matematika

Kedua, solat qobliyah subuh. Luar biasa banget deh pahala solat qobliyah subuh, pahalanya lebih baik dari dunia dan seisinya.

“Dua raka’at fajar (shalat sunnah qobliyah shubuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim no. 725).

Kamu bisa bayangkan dunia ini dan isinya itu ada apa aja, pastinya banyak barang berharga seperti emas, berlian, dan lain-lain. Itu semua tidak ada apa-apanya dibandingkan pahala solat qobliyah subuh. Luar biasa sekali bukan?

Mulai dari sekarang kamu harus bangun lebih awal, kamu harus sudah berada di masjid sebelum adzan subuh berkumandang. Jangan sampai kamu telat bangun, apalagi bangun pas udah ada matahari, jangan bangetlah yaa.

Ketiga, dzikir pagi satu menit. Banyak sekali dzikir yang diamalkan oleh rosul, tapi kalau kamu belum sanggup cukup amalkan dzikir ini aja, dibaca 3 kali setelah solat subuh. Pahalanya setara dengan dzikir berjamjam.

“Subhanallahi wa bihamdihi ‘adada khalqihi, wa ridhaka nafsihi, wa ziinata ‘Arsyihi, wa midada kalimatihi’,” (HR. Muslim, no. 2726).

Keempat, baca Al-Qur’an. Luar biasa sekali pahala membaca Al-Qur’an karena setiap satu huruf yang dibaca pahalanya sepuluh kebaikan.

“Siapa yang membaca satu huruf dari Al-Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469)

Mantap sekali ya membaca Al-Qur’an tuh, nah oleh sebab itu mulai sekarang kamu harus rajin membaca Al-Qur’an. Setiap hari pokonya harus membaca, kalau belum mampu banyak mulailah dengan satu hari satu ayat.

Kalau sudah rutin satu hari satu ayat, tambah menjadi dua ayat, kalau sudah mampu tambah lagi, begitu seterusnya. Sukur-sukur jika mampu satu hari satu juz, selamat deh pokonya.

Nah itulah penjelasan rumus masuk surga menurut pandangan matematika, silahkan bagikan tulisan ini agar orang lain mendapatkan inspirasi untuk beribadah lebih giat lagi.

Oh ya, jika kamu punya pengetahuan lain mengenai ibadah sunah yang dilakukan ringan tapi pahalanya besar silahkan komen dibawah yaa! Insyaalloh nanti di tambahkan di artikelnya.

Sumber: Instagram @ngajimatematika (yuk follow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 4 =