Menu

Tembok Penghalang yang Harus Dirobohkan antara Kamu dengan Matematika

Gambar: pixabay.com

Edumatik.Net – Pernahkah Kamu merasa kesulitan dalam belajar matematika? Jika iya, mungkin Kamu masih memelihara sikap yang dapat membuat matematika itu terasa susah dan sulit. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, semuanya mungkin saja bisa terjadi termasuk Kamu dapat menguasai matematika, asalkan Kamu tau caranya. Nah dalam artikel ini, akan dibeberkan sikap yang harus Kamu hilangkan jika Kamu ingin dimudahkan dalam belajar matematika.

Langkah paling kunci agar kamu mudah dalam mempelajari matematika yaitu dengan menghilangkan dinding penghalang antara kamu dengan matematika. Apa yang menjadi dinding penghalang tersebut? Ini dia urainya:

Menganggap Matematika Sulit
Sebuah teori mengatakan “Apa yang Kamu pikirkan itulah yang Kamu dapat”
Jika kamu menganggap atau berpikir bahwa matematika itu sulit maka pasti energi alam semestapun akan menghampirimu dan membuat matematika terasa sulit, tetapi jika kamu berpikir bahwa matematika itu mudah pasti alam semestapun akan membuat matematika terasa mudah. So, Kamu harus selalu Positif Thinking yaaa!

Menganggap matematika sulit adalah sikap yang akan menjadi dinding penghalang antara Kamu dengan matematika itu sendiri. Jika Kamu berpikir demikian, semudah dan sesulit apapun materi atau soal matematika pasti Kamu sudah malas duluan untuk mempelajarinya sehingga semua materi tidak dapat terekam dalam memori Kamu.

Otak merupakan pusat kontrol dari semua aktivitas yang dilakukan oleh anggota tubuh. Jika otak Kita sudah men-judge bahwa matematika itu sulit, maka anggota tubuh yang lainpun akan malas untuk bergerak (belajar). Otak mempunyai peran penting dalam hal ini, kekuatannya tidak boleh disepelekan, maka dari itu hal yang paling utama agar Kamu dimudahkan dalam belajar matematika yaitu dengan membuang jauh-jauh prasangka buruk tentang matematika.

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Rasa Jenuh dan Bosan Saat Belajar

Tidak Mau Belajar Matematika
Sikap ini biasanya timbul dari hal yang telah di paparkan diatas. Kamu tidak mau belajar matematika karena Kamu menganggap bahwa matematika itu sulit sehingga Kamu sudah kalah sebelum berperang. Selain itu, sikap tidak mau belajar matematika biasanya ditimbulkan karena Kamu tidak mengetahui secara rinci kegunaan dari ilmu matematika itu sendiri.

Sikap ini harus Kamu hilangkan karena akan menjadi tembok penghalang juga. Bagaimana mungkin materi akan masuk kedalam memori otak jika Kamu sendiripun sudah menolaknya untuk masuk. Dinding penghalang ini harus Kamu robohkan, jika tidak Kamu akan merasa kesulitan dalam mempelajari matematika.

Untuk menghilangkan sikap ini Kamu harus berpikir bahwa matematika itu mudah, kemudian niatkan untuk belajar matematika dari hati. Setelah melakukan itu Kamu harus mencari tau apa kegunaan matematika dalam kehidupan kamu?, apa manfaat matematika terhadap jurusan yang kamu pilih?, dan berpikir apa jadinya jika Kamu tidak mempelajari matematika?. Silahkan googling sendiri saja untuk mencari tahu jawabannya.

Dengan mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas, diharapkan Kamu akan mau belajar matematika dikarenakan matematika itu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Kita Harus Belajar Matematika

Itulah ulasan untuk minggu ini, semoga Kamu termotivasi untuk belajar matematika lebih rajin lagi. Jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share yaa.
Oke sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2

error: Jangan di Copy yaaa!!! :)